Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Ini Kata PSSI

Piala Dunia U-17 batal di Peru
Sumber :
  • FIFA

VIVA Bandung –Setelah mundurnya Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 karena persoalan infrastruktur, Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menyatakan siap apabila Indonesia ditunjuk FIFA untuk menggantikan Peru. 

Timnas Indonesia U-23 Taklukan Australia 1-0, Asa Lolos Perempat Final Terbuka Lebar

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan di sela syukuran timnas U-22 usai Indonesia terbebas dari sanksi berat FIFA di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat.

"Kalau diminta (FIFA) kita siap. Stadion kita udah siap semua. Stadion siap, dana mungkin dari Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) bisa disiapkan. Tetapi masalahnya kita tidak tahu ditunjuk atau tidak (oleh FIFA)," kata Endri dikutip dari VIVA, Sabtu (8/4/2023).

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia & Syarat Lolos ke Perempat Final

Namun, Endri mengungkapkan saat ini belum ada pembahasan lebih lanjut antara PSSI dan FIFA terkait Piala Dunia U-17 2023.

Dijelaskan Endri, pertemuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu, hanya membahas soal sanksi terkait pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

"Tidak ada sama sekali (pembahasan tuan rumah Piala Dunia U-17). Yang paling utama itu kita jangan sampai di-'banned'," jelas Endri.

Seperti diketahui, Indonesia baru saja mendapat kabar baik setelah FIFA tidak memberikan sanksi berat usai dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan bergulir pada 20 Mei-11 Juni.

Halaman Selanjutnya
img_title