Jelang Event Toulon Cup, Tim U-19 Gelar Latihan Perdana

Latihan perdana Tim U-19 Indonesia.
Latihan perdana Tim U-19 Indonesia.
Sumber :
  • pssi.org

Bandung – Tim U-19 Indonesia juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi laga-laga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Menghadapi pertandingan tersebut, Tim U-20 Indonesia telah melakukan latihan perdana mereka dalam rangkaian pemusatan latihan jelang event Toulon Cup di Perancis.

Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Latihan tim dibawah arahan pelatih Dzenan Radoncic yang dibuka dengan jogging pemulihan fisik dengan lari 15 putaran, rondo, dan lainnya.

"Hari ini kita latihan untuk mempersiapkan diri guna menghadapi turnamen Toulon Cup, kita latihan ringan saja, seperti jogging, rondo dan core training," katanya melansir dari laman pssi.org.

"Kita akan melakukan persiapan sebaik mungkin selama kita disini, kami punya 30 pemain yang dipanggil, rencananya kami akan mengadakan beberapa kali laga uji coba nanti, satu internal game, dan dua lagi laga persahabatan. Kami akan lakukan semaksimal mungkin di Toulun Cup tahun ini," sambungnya.

Dzenan mengungkapkan kalau latihan yang dititipkan coach Shin padanya hanya menyeruskan apa yang sudah dilakukan saat TC di Korea Selatan.

"Saya hanya mengikuti metode latihan kami sebelumnya di Korea tempo hari, jadi kami meneruskan saja apa yang sudah dilakukan saat pemusatan latihan di Korea. Tetap kompak, membangun komunikasi tim yang baik antar lini," jelasnya.

Kemudian, setelah itu dirinya akan menerapkan beberapa latihan lagi dan laga uji coba untuk lebih mempersiapkan tim lebih matang guna menghadapi turnamen Toulon Cup.

"Kedepannya kami akan fokus latihan kekuatan fisik di pagi hari dan siangnya taktikal, karena ada beberapa nama pemain baru yang dipangggil, jadi kami ingin mereka beradaptasi terlebih dahulu dengan latihan yang kami berikan dan mengimpelentasikan serta membuat mereka paham. Jadi kita ingin semuanya berjalan dengan baik dan lakukan sebaik dan semaksimal mungkin untuk persiapan Toulon Cup," pungkasnya.(dul)