SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Bungkam Filipina 3-0

Timnas U-22
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA BandungTimnas Indonesia U-22 meraih hasil bagus pada pertandingan pertama di ajang SEA Games 2023. Menghadapi Filipina, mereka mendulang kemenangan 3-0.

Kisah Philippe Troussier, Eks Pelatih Vietnam yang Putuskan Jadi Mualaf

Bertanding di National Stadium, Sabtu 29 April 2023, Timnas U-22 sempat kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama.

Aliran bola Timnas U-22 masih tersendat. Mereka juga tak mampu menceri celah untuk membongkar pertahanan lawan yang cukup rapat.

Kualifikasi Piala Dunia Asia, Ini Analisa Pelatih Vietnam Soal Timnas Indonesia

Untungnya, jelang bubaran paru waktu awal, atau saat injury time, Timnas U-22 berhasil memecah kebuntuan. Marselino Ferdinan membobol gawang lawan.

Berawal dari sebuah umpan lambung ke dalam kotak penalti dari Rio Fahmi, Marselino pun melepaskan tembakan voli yang tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang lawan. Skor 1-0 buat Timnas U-22 bertahan sampai waktu jeda.

Puji Shin Tae-yong, Pelatih Vietnam Akui Kekuatan Timnas Indonesia

Di awal babak kedua, Timnas U-22 tampil lebih baik. Mereka mampu menekan lawan dan membuat sejumlah peluang yang cukup bikin lawan ketar-ketir.

Tapi di tengah permainan, Timnas U-22 kembali kehilangan fokus. Mereka lagi-lagi bermain tanpa arah dan kesulitan mengimbangi permainan The Azkals.

Halaman Selanjutnya
img_title