SEA Games 2023: Timnas U-22 Pecundangi Myanmar 5-0

Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • PSSI

VIVA BandungTimnas Indonesia U-22 melanjutkan tren positif pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 melawan Myanmar. Tampil di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Kamis 4 Mei 2023, Indonesia menang dengan skor 5-0.

Kisah Philippe Troussier, Eks Pelatih Vietnam yang Putuskan Jadi Mualaf

Indonesia membuka keunggulan pada menit ke-19 melalui Marselino Ferdinan. Pemain KMSK Deinze itu melepaskan tendangan setengah voli, dari luar kotak penalti.

Di menit ke-29, Indonesia mendapat penalti, usai Marselino dilanggar Shin Thant Aung. Ramadhan Sananta maju menjadi eksekutor, dan bisa menceploskan bola ke gawang Myanmar. Skor menjadi 2-0. Skor bertahan hingga jeda.

Kualifikasi Piala Dunia Asia, Ini Analisa Pelatih Vietnam Soal Timnas Indonesia

Di babak kedua, Indonesia langsung tancap gas. Pada menit ke-59,  Ramadhan Sananta kembali mencetak gol dan membawa Indonesia unggul 3-0.

Pada menit ke-73, Fajar melepaskan tendangan keras  dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke pojok bawah kiri gawang Myanmar. Skor 4-0.

Puji Shin Tae-yong, Pelatih Vietnam Akui Kekuatan Timnas Indonesia

Pesta gol Indonesia akhirnya ditutup Titan Agung. Di menit ke-87, pemain yang baru masuk itu melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, yang mengirim masuk bola ke gawang lawan.

Kemenangan 5-0 Indonesia atas Myanmar menjadi hasil akhir laga kedua di Grup A SEA Games 2023 ini.

Halaman Selanjutnya
img_title