Blunder! Posisi David De Gea Sebagai Kiper Utama MU Terancam

David De Gea
Sumber :

Viva BandungDavid de Gea sendiri bergabung dengan MU pada tahun 2011 ketika ia digadang-gadang akan menjadi penerus jangka panjang Edwin van der Sar dan kini telah melampaui rekor cleansheet sepanjang masa yang sebelumnya dipegang oleh Peter Schmeichel.

David Da Silva Tampil Ganas, Persib Bandung Berhasil Taklukan Persija Jakarta

Dirinya menempati posisi Penjaga gawang Manchester United. Kabarnya, David de Gea tidak akan dijamin mendapatkan pekerjaan pilihan pertama jika dia menandatangani kontrak baru dengan Setan Merah.

Dalam perjalanan karirnya, David de Gea kini mencatatkan 188 cleansheet dalam 540 pertandingan untuk United, mengalahkan rekor sebelumnya 180 yang dibuat oleh Peter Schmeichel dalam kemenangan final Piala Liga Februari atas Newcastle.

Prediksi Terbaru Pertandingan Persib Bandung Vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat

Namun, kiper berusia 32 tahun itu kembali menjadi sorotan usai melakukan kesalahan fatal saat MU kalah 1-0 dari West Ham pada Minggu 7 Mei 2023. 

Blunder yang dilakukan De Gea datang ketika Said Benrahma melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi dengan baik oleh mantan kiper muda Atletico Madrid itu.

Profil Vincent Rompies, Jadi Sorotan Usai Sang Anak Lakukan Bullying

Dengan blunder tersebut, De Gea kini telah melakukan 4 kali kesalahan di semua kompetisi musim ini, hanya Hugo Lloris yang juga membuat banyak blunder fatal di ajang Liga Inggris musim 2022-23.

Kesalahan terbaru De Gea telah membuat kiper kelahiran Madrid itu untuk meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir musim panas ini, tetapi Ten Hag memberinya kepercayaan publik setelah pertandingan dan menegaskan bahwa dia ingin mempertahankan penjaga gawang di klub.

Halaman Selanjutnya
img_title