Lumat Thailand di Final, Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023

Indonesia vs Thailand di final SEA Games 2023
Sumber :
  • YouTube

VIVA BandungIndonesia U-22 berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Bermain di National Stadium, Phnom Penh, Rabu malam WIB 16 Mei 2023, skuad asuhan Indra Sjafri menang dengan skor 5-2.

Pelatih Red Sparks Akui Keunggulan Megawati Hingga Jadi Primadona di Liga Voli Korea Selatan

Pertandingan berjalanan sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka dan menghasilkan beberapa peluang. Akan tetapi, penyelesaian akhir masih belum maksimal.

Indonesia U-22 berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 21. Lemparan ke dalam jarak jauh dilakukan oleh Alfreanda Dewangga, kemudian Ramadhan Sananta meneruskan dengan sundulan.

Operasi Kelamin di Thailand, Lucinta Luna Inginkan Bentuk Seperti Ini

Bola mengarah ke mulut gawang. Pemain Thailand, Songchai Thongcham mencoba melalukan intersep. Bola mengenai pahanya, tapi malah masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Gol Indonesia tersebut direspons Thailand dengan meningkatkan intensitas serangan. Upaya coba terus mereka lakukan, tapi masih bisa dihalau dengan pertahanan yang solid dari Indonesia.

Operasi Kelamin di Thailand, Lucinta Luna: Punyakku Ini Putih dan Bersih

Di menit akhir babak pertama, justru Indonesia bisa menambah gol. Berawal dari umpan panjang dari lini pertahanan, Ramadhan Sananta berhasil mencuri bola dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Bola melambung melewati kiper Thailand, Soponwit Rakyart dan masuk dengan mulus ke dalam gawang. Keunggulan 2-0 Indonesia menjadi hasil akhir dari babak pertama final SEA Games 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title