Bikin Yayasan PSSI, Erick Thohir Bakal Bantu Kondisi Kurnia Mega

Menteri BUMN, Erick Thohir
Sumber :
  • Twitter @erickthohir

VIVA Bandung – Sebelumnya ramai, mantan kiper Arema FC dan Timnas Indonesia Kurnia Meiga menjual semua atribut sepakbolanya. Atas kejadian tersebut Erick Thohir akan membantunya.

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

Hal ini pastinya akan menjadi perhatian Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI yang baru. Terutama menyangkut para atlet sepakbola yang membutuhkan bantuan, seperti halnya yang dialami oleh Kurnia Meiga.

Hal ini pun seperti Erick Thohir katakan dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @viralkak. Unggan di akun tersebut memperlihatkan Kurnia Meiga yang sedang mendengarkan ungkapan dari oleh Menteri BUMN tersebut.

Klasmen Sementara Piala Asia U-23 2024 Usai Qatar Hajar Timnas Indonesia

"Kurnia Meiga, saya Erick Thohir, saya membaca berita mengenai kondisi pahlawan sepakbola Indonesia yaitu Anda tentunya sedang mendapatkan kesulitan, saya prihatin dan saya sangat terbuka untuk membantu," ungkap Erick Thohir dilansir akun tersebut, Minggu 21 Mei 2023.

"Saya kemarin sudah putuskan untuk membuat yayasan PSSI di mana sebagai wadah untuk membantu para atlet sepakbola yang kesulitan ke depannya. Tetapi untuk saat ini, saya pribadi mohon sampaikan apa saja yang saya bisa bantu, tetap semangat, tetap berjuang," lanjut Ketua Umum PSSI tersebut.

Ada Nama Nathan Tjoe-A-On, Ini Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Pelatih Arema FC, I Putu Gede mengaku sangat prihatin melihat kondisi Kurnia Meiga yang sekarang. Selain itu, pemain yang pernah membawa Arema juara ISL pada 2010 tersebut merupakan penjaga gawang andalan Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya ikut prihatin. Saya pikir di semua cabang olahraga, semua bidang, kita ini sangat tidak mengenang dan tidak menghargai jasa. Bukan hanya di sepakbola. Banyak atlet-atlet yang sudah membawa nama Indonesia tapi kurang perhatian," kata I Putu, dilansir berita viva sebelumnya.