Setelah Menjadi Juara Sea Games, Timnas Indonesia Incar Putaran Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023
Sumber :
  • Instagram @pssi

Viva BandungErick Thohir, ketua umum PSSI mengincar hasil terbaik bagi Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada September mendatang.

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

Pada kegiatan undian fase grup Kualifikasi Piala Asia U-23 di Kuala Lumpur, Kamis 25 Mei 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup K yang juga dihuni oleh Turkmenistan dan Taiwan.

"Hasil undian grup kita berisi tiga negara bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei. Karena peta persaingan sepakbola di Asia saat ini berimbang, terutama di kelompok umur, maka siapapun lawan, persiapan kita harus maksimal," kata Erick seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

"Saya optimistis atmosfer sepakbola Indonesia yang sedang baik usai meraih medali emas SEA Games 2023 akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final," tambahnya.

AFC juga menunjuk sepuluh negara lainnya untuk menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Kesepuluh negara tersebut antara lain China, Bahrain, Korea Selatan, Yordania, Arab Saudi, Kuwait, Tajikistan, Uzbekistan, Vietnam, dan Thailand.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Fase kualifikasi grup ini akan digelar pada tanggal 4-12 September. Ada 43 tim yang mengikutinya yang terbagi ke dalam 11 grup.

Sebelas juara grup dan empat runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung pada 15 April-3 Mei 2024 di Qatar.

Halaman Selanjutnya
img_title