PSSI Klaim Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Sudah Sangat Terjangkau

Timnas Argentina
Sumber :
  • Twitter@tiliknews

Viva BandungErick Thohir, ketua umum PSSI mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan penelitian terkait harga tiket pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina. PSSI mengupayakan agar tiket tersebut terjangkau dan bisa dibeli oleh masyarakat.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

"Tentu kami melakukan penelitian untuk harga tiket agar terjangkau masyarakat," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina ini akan dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Pada tanggal 19 Juni nanti, PSSI akan membuka kapasitas penonton sebanyak 60.000 orang.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Untuk harga tiket kelas tiga, PSSI memasang tarif sebesar Rp600.000. Kemudian untuk tiket kelas dua sebesar Rp1.200.000. Tiket kelas satu sebesar Rp2.400.000 dan kelas VIP sebesar Rp4.250.000.

"Tapi saya juga ingin mengetuk, jangan selalu membawa event olahraga besar selalu kalah saing dengan entertainment. Padahal kan, kalau entertainment ya hiburan saja. Kalau olahraga ini ada nasionalismenya dan ini bagian dari membangun timnas. Jadi mestinya secara value, harusnya lebih mahal," kata Erick Thohir.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Ketika ditanya mengenai kemungkinan ada coaching clinic dan gala dinner bersama timnas Argentina, Erick Thohir mengungkapkan bahwa pihak Argentina ingin menjaga privasi dan keamanan, sehingga acara tersebut tidak diadakan.

"Dengan sangat menyesal karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi memang pembatasan ini mohon dimaklumi nanti. Jadi kami tidak ada yang namanya coaching clinic atau pun gala dinner dan lain-lainnya. Jadi ini memang benar-benar kita dituntut mengapresiasi pertandingan sepak bolanya itu sendiri. Bukan acara sampingannya," kata Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title