Stadion Manahan Solo Siap Menjadi Tuan Rumah Babak Kualifikasi Piala Asia U-23

Erick tohir dan timnas U 22
Sumber :

Viva BandungErick Thohir, Ketua Umum PSSI, memastikan bahwa Stadion Manahan, Solo sebagai tuan rumah babak kualifikasi Piala Asia U-23. Adapun timnas yang akan bertanding di Solo antara lain Indonesia, Turkmenistan, dan China Taipei.

Hadapi Indonesia U-23, Shin Tae-yong Ogah Komentar Soal Timnas Korea Selatan

Erick Thohir meninjau Stadion Manahan pada Minggu. Ketika peninjauan dilakukan, wakil wali kota Solom Teguh Prakosa dan beberapa anggota Exco PSSI seperti Sinulingga dan Muhammad turut hadir.

Selain meninjau area tersebut, Erick juga mengecek area tuang ganti pemain di stadion kebanggaan masyarakat Solo tersebut. Peninjauan yang dilakukan ini bukan yang pertama karena sebelum Piala Dunia U-20 dibatalkan, dia juga sempat meninjau stadion tersebut.

Link Live Streaming Indonesia vs Korea Selatan Piala Asia U23 2024

Erick Thohir mengatakan bahwa stadion tersebut layak untuk pagelaran pertandingan internasional. Karena itu, setelah komunikasi dengan FIFA dan AFC,  mempertimbangkan untuk memakai Stadion Manahan sebagai salah satu venue pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23.

“Fasilititas di Stadion Manahan dapat digunakan untuk salah satu babak penyisihan yang ada 11 grup dan salah satunya di sini untuk kenuaraan AFC U-23,” kata dia di lapangan Stadion Manahan, Solo, 4 Mei 2023.

Gerak-gerik Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lawan Korea Selatan

Pada babak penyelisihan kualifikasi di Solo, tuan rumah Timnas U-23 juga akan bertanding. Selain itu, dia juga menyebutkan terdapat Timnas U-23 Turkmenistan dan China Thaipei.

“Tentu saya berharap masyarakat Solo yang terkebal ramah tamahnya dan suporter bolanya ini bisa benar-benar mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik. Menerima, menjamu dan mengawal pertandingan bisa berjalan dengan baik,” ujar dia. “Jangan sampai kepercayaam yang diberikan kepada kita, baik di dalam negeri maupun internasional. Apalagi AFC dan PSSI sudah kembali menunjuk Solo jadi benar-benar dijaga,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title