Timnas Indonesia Akan Melawan Argentina, Presiden Jokowi Diharapkan Hadir

Presiden Joko Widodo menyaksikan Timnas Indonesia vs Thailand
Sumber :
  • Kemenpora.go.id

Viva Bandung – Pada 19 Juni 2023 mendatang, timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Gerak-gerik Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lawan Korea Selatan

Erick Thohir, selaku Ketua Umum PSSI sudah menyiapkan sejumlah undangan kepada para petinggi negeri, terutama kepada Presiden Joko Widodo.

Harapannya, orang nomor sati Indonesia ini bisa hadir, seperti saat mendukung Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

"Dan tentu kami berharap pak Presiden (Jokowi) datang menonton pertandingan 19 Juni. Tempat sudah disediakan," kata Erick kepada wartawan, Senin 5 Juni 2023. "Kami dari PSSI punya hak mengundang, saya rasa kementerian sudah kami list, contoh pak Menpora (Dito Ariotedjo) undangan, pak Presiden undangan," ujarnya, menambahkan.

Argentina akan datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh. Pelatih Lionel Scaloni sudah mengumumkan list 27 pemain utama, seperti Rodrigo De Paul, Angel Di Maria, Emiliano Martinez, dan Marcos Acuna.

Tantang Timnas Indonesia U-23, Catatan Mentereng Korea Selatan Jadi Sorotan

Sementara Timnas Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan pelatihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Untuk laga ini, Shin Tae-yong selaku pelatih memanggil sejumlah pemain naturalisasi. Pemain tersebut di antaranya ada Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.