Kegembiraan Erick Thohir Usai Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir & Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA Bandung – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sangat gembira setelah mendengar kabar bahwa Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Shin Tae-yong Sebarkan Kabar Gembira, Optimisme Masa Depan Sepak Bola Indonesia Cerah

Menurutnya, keputusan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 sebagai bentuk kepercayaan terhadap Indonesia.

"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini saZZlah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," kata Erick Thohir dikutip VIVA Bandung pada Sabtu (24/6/2023).

Garuda Muda Hadapi Rintangan Jelang Lawan Guinea U-23 di Perebutan Tiket Olimpiade

Diakui Erick Thohir, dirinya benar-benar baru mengetahui keputusan tersebut saat melihat FIFA merilis hasil pertemuan.

"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," tukasnya.

Timnas Indonesia U-23 Bakal Kewalahan Lawan Guinea, Kata Media Vietnam

Diketahui sebelumnya, Indonesia secara resmi ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Dunia atau FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. 

Indonesia menggantikan posisi yang sebelumnya dililih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Namun karena Peru mengaku tidak siap dengan infrastruktur, akhirnya FIFA mencabut status tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title