Piala Dunia U-17 Adalah Momentum Kemajuan Sepakbola Indonesia

Piala Dunia U-17 2023
Sumber :
  • FIFA

Viva Bandung – Indonesia secara resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, setelah sebelumnya gagal menjadi tuan rumah di Piala Dunia U-20. 

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Rencananya, FIFA U-17 World Cup 2023 ini akan diadakan mulai 10 November sampai 2 Desmeber 2023.

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 karena Peru yang dinilai FIFA tidak siap untuk menyelenggarakan perhelatan piala dunia usia dini ini.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Erick Thohir, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), mengaku bersyukur FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah.

Selain karena infrastruktur Peru yang tidak siap, Erick juga menduga penetapan Indonesia sebagai tuan rumah ini karena faktor positif yang ditunjukkan Indonesia selama tiga bulan terakhir, mulai dari perbaikan sarana stadion, hingga pertandingan FIFA Matchday.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Taufik Jursal Effendi, pendiri Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia (ASSBI) mengapresiasi langkah Erick Thohir yang terus mengupayakan perhelatan FIFA bisa diselenggarakan di Indonesia.

Menurut Taufik, langkah Erick yang terus mengusahakan terselenggaranya Piala Dunia U-17 di Indonesia adalah langkah yang sangat tepat untuk membenahi sepakbola.

Halaman Selanjutnya
img_title