Dito Ariotedjo Akan Mengundang PSSI untuk Kesuksesan Piala Dunia U-17

Dito Ariotedjo Menpora
Sumber :
  • Kementerian Pemuda dan Olahraga

Viva Bandung – Dito Ariotedjo menyambut dengan baik keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga akan segera mengundang PSSI untuk membahas langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menyukseskan ajang tersebut.

Masyaallah, Kaesang Pangarep Umumkan Cucu Baru Presiden Jokowi di Depan Kabah

Apa yang menjadi keputusan dari FIFA ini, menurut Dito menjadi salah satu pengakuan dunia lagi terhadap Indonesia, terutama dalam menggelar event internasional.

Hal itu juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya, bahwa melalui event-event internasional inilah bisa membangun brand setiap daerah di Tanah Air hingga memicu peningkatan ekonomi di daerah.

Timnas Indonesia U-23 Bakal Kewalahan Lawan Guinea, Kata Media Vietnam

"Pemerintah dalam hal ini Kemenpora, menyambut baik keputusan FIFA yang menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17, banyaknya event olahraga level internasional bahkan dunia di Tanah Air sejalan dengan keinginan dari Bapak Presiden Jokowi, karena selain membangun brand Indonesia, sekaligus dapat  memicu peningkatan ekonomi di daerah penyelenggara di Tanah Air," ucap Menpora Dito, Sabtu 24 Juni 2023.

Untuk mendukung single even dunia itu, Menpora Dito segera mengundang PSSI untuk membahas langkah-langkah strategis dalam mencapai kesuksesan, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi, hingga sukses perekonomian.

Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Darah Indonesia Mengalir dari Neneknya Asal Kediri

"Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan mengundang PSSI duduk bersama, bersinergi, berkolaborasi serta mendengarkan paparan lengkap terkait persiapan pelaksanaan," ucap Menpora asal partai Golkar itu. 

"Event kelas dunia ini harus kita persiapkan dengan baik guna meraih sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi, hingga sukses perekonomian sebagai dampak positif dari event ini," pungkas Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu.

Halaman Selanjutnya
img_title