Resmi! Ilkay Gundogan Bergabung dengan Barcelona

Ilkay Gundogan
Sumber :

Viva Bandung – Barcelona secara resmi mendatangkan Ilkay Gundogan dari MAnchester City dengan gratis. Pemain asal Jerman itu akan mendapatkan kontrak dengan Barcelona selama dua musim.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Ilkay Gundogan sendiri menolak untuk memperpanjang kontrak bersama MAnchester City. Pemain berumur 32 tahun itu juga menolak tawaran dari Arsenal. Dia lebih memilih untuk gabung dengan Barcelona.

Ketika kontraknya habis pada akhir bulan Juni ini, Ilkay Gundogan akan terbang ke Spanyol untuk menjalani tes medis dan tanda tangan kontrak serta diperkenalkan ke publik.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Diketahui Ilkay Gundogan menghabiskan waktu selama delapan musim bersama Manchester City, dan meraih banyak trofi. Di antaranya ada lima gelar Premier League, dua Piala FA, dan meraih gelar Liga Champions.

Ilkay Gundogan ini tercatat telah mencetak 60 gol dan 40 assist dari 304 pertandingan selama masih di Manchester City. Sedangkan bersama Timnas Jerman, dia telah mencetak 17 gol dari 67 pertandingan, sejak debutnya di tim senior pada tahun 2011 lalu.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Manchester City mendatangkan Ilkay Gundogan pada tahun 2016 dari Borussia Dortmund dengan harga 26 juta Euro atau setara Rp426 miliar.

Sebetulnya, Manchester City enggan melepas Ilkay Gundogan secara gratis. Selain itu, pihak klub sudah mengajukan perpanjangan kontrak kepada sang pemain, namun ia menolaknya dan lebih memilih bergabung bersama Barcelona.