Untuk Mendukung Piala Dunia U-17, PSSI Akan Benahi Kekurangan JIS

Jakarta Internasional Stadium
Sumber :

Viva Bandung – Erick Thohir, ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, menyebutkan bahwa Jakarta Internasional Stadium (JIS) memiliki kendala akses penonton serta area parkir yang masih terbatas. Jika dijadikan lokasi pertandingan sepakbola Piala Dunia U-17, perlu ada beberapa pembenahan.

Garuda Muda Siap Tempur, KBRI Doha Beri Pesan Penting untuk Suporter Indonesia Jelang Lawan Irak

"Stadion JIS juga pasti kita akan cek. Yang pasti menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu. Ini yang tentu harus kita antisipasi keselamatan daripada suporter," kata Erick saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Erick mengaku terbuka dengan arahan Presiden Joko Widodo yang memberi pilihan lokasi stadion selain Stadion Utama Gelora Bung Karno, termasuk JIS.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Di sisi lain, JIS juga memiliki banyak kekurangan, mulai dari keterbatasan akses keluar masuk untuk penonton, yang dapat mempengaruhi keamanan dan keselamatan. JIS juga masih perlu dibenahi mengenai pemakaian rumput jahitan.

Erick bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan meninjau langsung JIS untuk memastikan kelayakan stadion tersebut sesuai standar FIFA.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

"Kira-kira kekurangan apa yang harus dilengkapi? Saya yakin tidak mungkin FIFA tidak bilang standarnya tidak masuk karena sesuatu hal yang politis, tidak. Tetapi memang standar harus diselaraskan," kata Erick.

PSSI sedang menantikan kehadiran FIFA untuk berkoordinasi terkait standardisasi serta pemilihan stadion yang sesuai. 

Halaman Selanjutnya
img_title