Piala Dunia U-17 Bentrok dengan Konser Coldplay, Menpora Dito Akan Temui PSSI

Dito Ariotedjo Menpora
Sumber :
  • Kementerian Pemuda dan Olahraga

VIVA Bandung – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengatakan, pihaknya akan segera menemui Pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membicarakan terkait jadwal Piala Dunia U-17 yang bentrok dengan konser grup band Coldplay.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Diketahui, Piala Dunia U-17 akan digelar di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Sedangkank onser Coldplay dijadwalkan pada 15 November 2023 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Dito mengakatakan, ajang Piala Dunia U-17 2023 dengan Konser Coldplay adalah event yang sama-sama penting bagi Indonesia. Oleh sebab itu, lanjut Dito, Kemenpora dan PSSI akan mencari solusi terbaik untuk menuntaskan masalah tersebut.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Itu (jadwal Piala Dunia U-17 bentrok dengan konser Coldplay) yang akan kita bahas minggu depan. Yang pasti, kita dari Kemenpora dan PSSI ini melihat dua event ini sangat penting bagi Indonesia karena ini terkait Indonesia di mata dunia. Pasti kita akan mencari solusi yang terbaik," kata Dito kepada wartawan dikutip dari VIVA, Jum'at (30/6/2023).

Selain itu, Dito menyebut pihaknya akan menggelar rapat internal dengan PSSI untuk membahas terkait Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Piala Dunia U-17 2023

Photo :
  • FIFA

Sejauh ini, PSSI tengah memastikan lagi kepada FIFA terkait regulasi event internasional itu. Setelah dipastikan, maka Kemenpora dan PSSI bisa menentukan stadion yang akan menjadi venue pertandingan Piala Dunia U-17.

Halaman Selanjutnya
img_title