Presiden Komisaris Persis Solo Mundur, Jadi Contoh Positif Sepakbola Indonesia

Momen kemenangan Liga 2 Persis Solo musim 2021/2022
Sumber :
  • Liga 2

Viva Bandung – Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah melakukan tranformasi yang menunjukkan hasil positif menurut pengamat sepakbola, Hempri Suyatna.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Beberapa indikator seperti berdirinya yayasan sepakbola Indonesia, PT Garuda Sepakbola Indonesia, dimulainya Liga 1, serta perbaikan insfrastruktur beberapa stadion, bahkan penyelenggaraan FIFA Matchday dan perbaikan kualitas wasit.

Roadmap transformasi sepakbola Indonesia ini harus dilakukan secara bertahap dan terus-menerus.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Dengan konsistensi menjalankan roadmap, diharapkan sepakbola Indonesia akan semain berkualitas dan maju.

"Langkah yang dilakukan Erick Thohir untuk sepak bola Indonesia saya nilai sudah menunjukan arah yang sangat positif. Harapan saya langkah yang telah dilakukan Ketua PSSI akan terus menunjukan trend yang positif. Sehingga nantinya industri sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi," ucap Hempri.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Adapun soal kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, dia menilai sudah sangat siap. Hanya perlu mempersiapkan mental pemain, event, serta dukungan suporter. Gegap gempita menyambut Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu dinilai masih perlu diperkuat lagi.

"Piala dunia U17 ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi Indonesia. Saya mengharapkan momentum ini jangan disia-siakan.

Halaman Selanjutnya
img_title