Kick Off Liga 1 Berlangsung dengan Sukses

LIB Bersyukur
Sumber :

Viva Bandung – Laga antara Bali United melawan PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada Sabtu, 9 Juli 2023 sekaligus menjadi penanda bergulirnya Liga 1 2023/2024.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Asep Saputra, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengatakan rasa syukur kompetisi kasta teratas sepakbola Indonesia ini akhirnya bergulir setelah melalui persiapan yang panjang.

"Alhamdulillah kita telah menjadi saksi di musim ini, satu pertandingan dari total 314 pertandingan sudah dimulai dengan lancar, meskipun secara hasil tuan rumah tidak bisa meraih kemenangan," kata Asep.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

"Inilah sepak bola. Dari sisi persiapan bagaimana kick off bisa dilaksanakan sesuai rencana cukup panjang persiapan, komunikasinya, alhamdulillah pertandingan hari ini sudah berjalan," sambungnya.

Lebih lanjut lagi, dari segi hadiah, Liga 1 musim ini akan mengalami peningkatan. Sebelumnya PSSI mengungkapkan hadiah pemenang BRI Liga 1 2022/2023 PSM Makassar adalah sebesar Rp2 miliar, musim ini akan berhadiah Rp5 miliar.

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Liga 1 dan Head To Head

"Kalau kita bicara sang juara, tentu sudah disebutkan nomimal Rp5 miliar untuk sang juara championship, sedangkan runner up, peringkat ketiga dan keempat akan mendapatkan komposisi yang berbeda," kata Asep. 

"Yang mungkin juga berbeda, secara korporasi LIB membuat terobosan baru kita full kontribution yang sama untuk semua klub, juga ada variabel lain," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title