Fakta, Barcelona Masih Bayar Messi hingga Tahun 2025

Lionel Messi menyabet tropi pemain terbaik di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter@FIFAWorlCup

Viva BandungLionel Messi hengkang dari Barcelona pada tahun 2021 lalu. Tapi ada fakta menarik yang diungkap olleh Presiden Joan Laporta.

Lionel Messi Absen ketika Inter Miami Kalah, Inilah Alasannya

Sampai sekarang, Messi disebut masih menerima bayaran dari Barcelona. Tidak hanya itu, La Pulga bahkan masih mendapatkan gaji dari Los Azulgranas sampai dua tahun ke depan.

"Kami memiliki tagihan pembayaran untuk Messi sampai 2025. Itu adalah beban gaji yang disepakati bersama direksi lalu," kata Laporta dikutip Daily Mail.

Respons Xavi atas Kasus Suap Wasit Barcelona

Sebelum Messi keluar, sempat tersiar kabar kalau Barcelona memiliki utang gaji pada sang mega bintang itu. Situasi ini dipercaya jadi bahan pertimbangan Messi tidak melanjutkan kontraknya.

Padahal Messi merupakan andalan Barcelona. Melakukan debut sejak 2004, dia mencatatkan 778 penampilan serta mencetak 672 gol. Barcelona sendiri dalam beberapa tahun belakangan terlibat masalah finansial. Mereka memiliki banyak utang yang bahkan sampai sekarang masih harus diselesaikan, salah satunya dengan cara melakukan pemotongan gaji pemain.

Inilah Pemain J League yang Bikin Heboh Eropa

Sedangkan Messi, sekarang sudah meninggalkan PSG. Dia memutuskan pindah ke Inter Miami, meski sebelumnya sempat ramai disebut akan bergabung dengan Barcelona.