Pada Musim Ini, Arema FC Rasakan Sepi Sponsor

Arema FC vs Dewa United
Sumber :
  • twitter@aremafcofficial

Viva Bandung – Keputusan Arema FC untuk memilih Stadion I Wayan Dipta sebagai markas berdampak pada segi bisnisnya. Musim 2023-2024 ini, Arema FC bisa dianggap sepi sponsor dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Yusrinal Fitriandi, General Manajer Arema FC, berkata bahwa faktor kandang jadi salah satu penentunya. Sponsor yang menjalin kerjasama mempertimbangkan homebase Arema FC yang sekarang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pada musim ini, Arema FC kehilangan satu sponsor mereka musim lalu. Salah satunya adalah minuman berenergi yang menjadi sponsor memutuskan untuk mundur karena Arema FC bermarkas di Bali.

Cerita Dian Sastro Mengaku Dikepung Makhluk Gaib Saat Baru Mualaf: Gue Rasanya Kaya Mau Mati

"Mereka mensponsori Arema FC karena ada target area. Mereka melakukan drone activity di Malang. Tapi begitu kami pindah sebagai musafir di Bali. Mereka juga harus berhitung ulang,” kata Yusrinal.

Sepinya sponsor musim ini adalah salah satu dampak dari Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu. Manajemen pasca Tragedi Kanjuruhan kurang fokus dalam proses pencarian sponsor.  

Deretan Prestasi Menakjubkan Kurnia Meiga Saat Memperkuat Timnas Indonesia dan Arema FC

"Sebetulnya empat lima bulan sebelum kompetisi dimulai sudah merekrut sponsor. Bahkan harusnya tahun kemarin dimulai, fokusnya memang belum ke situ,” ujar Yusrinal. 

Yusrinal juga tidak menampik bahwa tragedi Kanjuruhan mempengaruhi segi bisnis, terutama berkaitan dengan sponsor. Selain prestasi yang tidak begitu baik, animo penonton pun menurun pasca tragedi Kanjuruhan juga mempengaruhi.

Halaman Selanjutnya
img_title