Strategi Persis Solo yang Berhasil Kalahkan Borneo FC

Persis Solo vs Borneo FC
Sumber :

Viva Bandung – Persis Solo akhirnya meraih kemenangan pertamanya dalam kompetisi Liga 1 2023/2023 melawan Borneo FC Samarinda di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Kemenangan tersebut membuat sang pelatih bahagia dan bersyukur. Karena dua pertandingan sebelumnya, Persis Solo mengalami kekalahan dan imbang.

Pertandingan antara Persis Solo melawan Borneo FC Samarinda berlangsung dengan sengit. Tim Laskar Sambernyawa itu berhasil mengubah skor kacamata pada papan skor menjadi 1-0 melalui sundulan Fernando Rodrigues Ortega yang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Moussa Sidibe pada menit ke-11 dengan baik.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

Gol itu membuat tim tamu Pesut Etam semakin aktif melakukan penyerangan untuk menyamakan skor. Namun sebaliknya, malah tim yang diasuh oleh Pieter Egge Huistra itu harus gigit jari setelah pemain tim Persis Solo, Ramadhan Sananta berhasil menjebol gawang pada menit ke-33 dengan memanfaatkan umpan dari David Gonzalez. Skor berubah menjadi 2-0.

Meski sempat tertinggal dua gol, namun Diego Michiels dan kkawan-kawannya terus mencoba membalas dengan mencetak gol pada menit ke-42. Gol satu-satunya dari Borneo FC dalam pertandingan tersebut diciptakan oleh Leonardo Silva Lelis setelah memanfaatkan tendangan bebas dari Stefano Lilipaly. Skor pun berakhir 2-1 hingga babak kedua.

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Liga 1 dan Head To Head

Usai pertandingan, pelatih Persis Solo Leonardo Medina Arelanno tampak semringah dengan keberhasilan anak asuhnya meraih poin penuh. Ia mengungkapkan bahwa pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan pada Sabtu malam ini sangat susah. Tetapi setelah melihat permainan anak-anak dengan semangat juang yang tinggi memang pantas meraih poin tiga.

"Sekarang saya senang, saya gembira dengan pemain-pemain. Terima asih kepada manajemen dan suporte semuanya karena kita mmang perlu menang dan hari ini kita melakukannya," kata dia kepada wartawan usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu malam, 15 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title