Frank Wormuth Ditunjuk PSSI Menjadi Konsultan Pelatih Timnas Indonesia U-17

Frank Wormuth
Sumber :

Viva Bandung – PSSI menunjuk Frank Wormuth, pelatih asal Jerman menjadi konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17.

Garuda Muda Hadapi Rintangan Jelang Lawan Guinea U-23 di Perebutan Tiket Olimpiade

Erick Thohir menyatakan penunjukkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih ini akan meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah Putih menuju FIFA World Cup U-17.

Kapasitas pelatih yang pernah menakhodai FC Groningen Belanda dan menjadi manajer tim Jerman U-20 pada tahun 2010-2016 ini akan menjadi awal keinginannya untuk membentuk dan mendesain pola serta strategi karakter sepakbola Indonesia di masa mendatang.

Timnas Indonesia U-23 Bakal Kewalahan Lawan Guinea, Kata Media Vietnam

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17," kata Erick.

"Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," ujar Erick Thohir di Surakarta di sela-sela melihat seleksi untuk seleksi Piala Dunia U-17.

Hadapai Guinea, Timnas Indonesia U-23 Panggil Pemain Ini

Dalam kontrak yang berlaku selama empat bulan, Frank akan melakukan tahapan-tahapan membangun tim U-17 agar siap bersaing dengan 24 negara lain di Piala Dunia U-17 bulan November-Desember mendatang.

Mulai dari analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.

Halaman Selanjutnya
img_title