Ketua Umum PSSI Pastikan Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 Akan Berlangsung di Solo

Erick Thohir
Sumber :
  • Instagram Erick Thohir

Viva Bandung – Erick Thohir, ketua umum PSSI memastikan bahwa stadion Manahan Solo akan menjadi venue untuk menyelenggarakan semifinal dan final Piala Dunia U-17. Penunjukkan ini dilakukan karena Solo memiliki sejarah sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON untuk pertama kalinya pada tahun 1948.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

“Kota Solo akan menjadi tempat semifinal dan final. Oleh karena itu saya sampaikan tadi, ini kota bersejarah PON pertama ada di situ, siapa tahu sepakbolanya juga membuat sejarah,” kata Erick Thohir di sela-sela meninjau seleksi pemain Timnas U-17 di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu, 23 Juli 2023.

Solo adalah kota yang bersejarah untuk perkembangan olahraga tanah air. Penyelenggaraan PON pertama dilakukan di Stadion Sriwedari, Solo. Bahkan, sekarang stadion itu juga ditetapkan sebagai cagar budaya dan monumen penyelenggaraan PON pertama di Indonesia.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Meskipun sudah dipastikan Solo menjadi tempat semifinal dan final, Erick Thohir belum membocorkan venue penyelenggaraan untuk acara pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-17. Kejuaraan Piala Dunia U-17 ini akan diadakan di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023.

“Tunggu, seleksi lapangan dulu jangan buka dulu. Kalau semifinal dan final sudah diputuskan. Saya belum bisa bicara pembukaan dan closingnya yah,” ucapnya. 

Izinkan Nathan Tjoe-A-On Balik ke Timnas Indonesia U-23, Ini Alasan Heerenveen

Sedangkan terkait persiapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17, Erick mengungkapkan tim FIFA akan berkunjung ke Indonesia pada akhir bulan Juli untuk melakukan pengecekan sejumlah venue. FIFA juga sempat mengecek sejumlah venue saat persiaapan Piala Dunia U-20 yang batal digelar di Indonesia.