FIFA Akan Cek Stadion Manahan Solo Sebagai Venue Final Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 2023
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva Bandung – Erick Thohir mengatakan kota Solo akan mencetak sejarah sebagai tempat diselenggarakannya babak semifinal dan final ajang Piala Dunia U-17. Ketua Umum PSSI itu menunjuk Stadion Manahan ssebagai venue pagelaran babak semifinal dan final.

Timnas Indonesia U-23 Bakal Kewalahan Lawan Guinea, Kata Media Vietnam

"Stadion untuk semifinal dan final Piala Dunia U-17 di Surakarta. FIFA akan hadir akhir bulan mengecek seluruh fasilitas stadion yang diusulkan," ujar Erick seusai menyaksikan seleksi tim U-17 di Stadion Sriwedari, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu 23 Juli 2023.

Erick mengatakan pemilihan kota Solo sebagai tuan rumah babak semifinal dan final harus menjadi motivasi bagi para peserta seleksi agar menampilkan hal terbaik dan terpilih menjadi bagian dari Timnas U-17.

Hadapai Guinea, Timnas Indonesia U-23 Panggil Pemain Ini

"Sejarah diciptakan oleh kalian, masa depan bangsa yang ikut diseleksi. Ayo menjadi bagian dalam sejarah ini, buktikan diri kalian agar nanti masuk seleksi," ucap Erick.

Dia menyampaikan talenta muda Indonesia memiliki potensi yang besar. Hal ini sudah terbukti ketika tim U-23 bermain mendapatkan medali emas dan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara pada ajang Sea Games 2023.

Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Darah Indonesia Mengalir dari Neneknya Asal Kediri

"Anak muda Indonesia kalau dibimbing dan diberikan kesempatan, mereka akan bangkit, Insya Allah ada jalan," lanjut Erick.

Adapun stadion yang dipakai untuk pembukaan Piala Dunia U-17 masih menjadi proses seleksi. Sudah berlangsung di tujuh kota dan berjalan dengan baik.

Halaman Selanjutnya
img_title