Timnas Indonesia akan Lawan Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023
Sumber :
  • Instagram @pssi

Viva Bandung – Timnas Indonesia akan melawan Timnas Brunei Darussalam pada babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini akan memakai format kandang-tandang pada 12 dan 17 Oktober 2023 mendatang.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Menurut laman PSSI, kepastian tersebut didapatkan setelah dilakukannya undian di kantor Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) di Kuala Lumpur pada Kamis, 27 Juli 2023 kemarin.

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada 12 Oktober 2023. Kemudian mereka akan berkunjung ke markas Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023. 

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Tim Garuda harus menjalani babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026, karena menduduki posisi ke-28 FIFA level Asia. Sesuai regulasi, tim-tim peringkat ke-27 dan 46 level Asia harus menjalani fase tersebut.

Fase berikutnya, 10 pemenang babak pertama ini akan melaju ke babak kedua dan bergabung dengan 26 tim yang lolos otomatis. Total ada 36 tim akan dibagi dalam 9 grup, masing-masing terdiri dari 4 tim.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Selanjutnya 18 tim yang terdiri dari para juara grup dan tim peringkat kedua akan lolos ke putaran ketiga. Pada fase ini, tim-tim yang lolos akan dibagi dalam tiga grup berisi enam tim untuk memainkan pertandingan kandang-tandang menggunakan format round robin.

Pada babak keempat, enam tim yang lolos ke babak tersebut akan dibagi ke dalam dua grup yang masing-masing dihuni oleh tiga tim. Para juara grup akan otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. 

Halaman Selanjutnya
img_title