Bek Timnas Argentina Puji Nyali Asnawi dan Kemampuan Arhan

Asnawi Mangku Alam alami cedera horor di K League 2
Sumber :
  • istimewa

Viva Bandung – German Pezzella, bek timnas Argentina sekaligus Real Betis memberikan pujian kepada dua pemain Timnas Indonesia, yaitu Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. Setelah permainan mereka ketika melawan tim Tango itu pada bulan Juni lalu.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Pezzella mengatakan bahwa Asnawi memiliki keberanian dan tampil solid. Terutama ketika berhadapan dengan penyerang dari timnas Argentina.

"Jadi menurut saya, kami tahu Indonesia tidak mudah saat melawan Argentina, tetapi Asnawi sebagai kapten menjalankan tugasnya dengan baik. Dia tampil baik menghadapi penyerang-penyerang Argentina," kata Pezzella kepada wartawan dalam sebuah virtual call yang diselenggarakan oleh Footballicious pada Kamis 27 Juli 2023.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Pria berusia 32 tahun tersebut juga memuji Pratama Arhan dengan mengatakan lemparannya jauh dan berbahaya bagi pertahanan La Albiceleste.

"Lemparannya (Pratama) berbahaya karena masuk ke kotak penalti dan sulit untuk ditahan. Itu merupakan lemparan yang baik, tetapi tim kami siap untuk menerimanya," lanjutnya. 

Permainan Apik Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Eropa, Sebut Sebagai "Tim Pengacau"

Laga timnas Indonesia vs Argentina sendiri berlangsung dalam FIFA Matchday pada Senin 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Namun Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 melawan Juara Piala Dunia tersebut berkat gol Leandro Paredes dan Cristian Romero. Pezzella bermain sejak awal dan bahkan ditunjuk sebagai kapten dalam pertandingan itu.