Seleksi Timnas U-17 di Medan Diikuti Lebih dari 200 Peserta

Seleksi Timnas U-17
Sumber :

Viva Bandung – PSSI telah melakukan seleksi Timnas Indonesia U-17 yang diikuti sekitar 214 peserta. Seleksi ini berlangsung di Stadion Teladan Kota Medan pada Sabtu, 29 Juli 2023. Dilakukannya seleksi adalah untuk mempersiapkan Piala Dunia U-17 pada bulan November mendatang.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Exco PSSI, Arya Sinulingga menyaksikan langsung berjalannya Seleksi Timnas U-17. Ia berharap dengan seleksi talenta muda asal Sumut, terutama Kota Medan bisa mampu mengisi skuad inti Garuda muda di Piala Dunia tersebut.

"Medan kita harapkan dapat lah. Sedih juga kita kan gak ada, saya nanya di Garuda Select ada gak anak Medan ternyata gak ada," ucap Arya kepada wartawan disela-sela seleksi Timnas U-17 tersebut.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Arya mengungkapkan Kota Medan memiliki merupakan kota altet, yang mampu memberikan kontribusi atas prestasi bagi Timnas ke depannya.

"Saya berharap, banyak yang masuk. Kita tahu lah Medan ini salah satu kota penyumbang pemain timnas. Tiba-tiba kosong kan sedih juga kita juga berharap nanti ada pembinaan lanjutan," jelas Arya melanjutkan. 

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Arya juga berharap rangkaian seleksi ini juga nantinya menjadi momen bagi klub-klub di Medan dalam mendapatkan pemain muda bertalenta.   "Nanti klub di Sumut seperti PSMS, PSDS dan Sada Sumut bisa dapatkan pemain muda dari sini. Jadi ada pembinaannya. Saya berharap klub-klub ngambil," tuturnya. 

Arya mengungkapkan bahwa seleksi Timnas U-17 juga sudah dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia, seperti di Solo, Samarinda, Bandung dan hari ini, di Medan. 

Halaman Selanjutnya
img_title