Bima Sakti Sudah Miliki Kerangka Timnas Indonesia U-17 untuk Hadapi Piala Dunia

Seleksi Timnas U-17
Sumber :

Viva Bandung – Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengaku bahwa pemain yang turun menghadapi Kashima Antlers dalam laga uji coba Garuda United U-17 adalah pemain yang akan dijadikan "tulang punggung" dalam Piala Dunia U-17.

Hadapi Uzbeksitan di Semifinal, Shin Tae-yong Ungkap Timnas Indonesia Unggul Soal Ini

“Sebenarnya kita di pertandingan kedua ini lebih mengutamakan pemain yang menjadi tulang punggung nanti di persiapan piala dunia, yang pasti kita kerangka tim sudah ada,” kata Bima Sakti di Denpasar.

Bima Sakti juga menyampaikan bahwa selanjutnya dia akan mencari tambahan pemain. Setelah pertandingan berakhir, dia telah mendapat masukan dari Indra Sjafri dan konsultan Timnas U-17 Frank Wormuth. Dia juga mengirim rincian programnya kepada Shin Tae-Yong untuk mendapat masukan.

Minta Maaf Kepada Rakyat Korsel, STY Ngaku Punya Mimpi Bawa Timnas Indonesia Masuk Piala Dunia

“Masukan Frank Wormuth seminggu ini beliau melihat bagaimana kita latihan dan pertandingan dua game ini banyak catatan, rencananya kita akan evaluasi semua dan membentuk lagi sesi latihan sesuai dengan hasil dua uji coba ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Timnas U-17 akan melakukan evaluasi dalam sesi latihan yang rencananya dimulai pada Senin (7/8) mendatang selama sepekan di Solo, sekaligus mencoba melakukan uji coba dengan tim lokal. 

Gak Nyangka! Shin Tae-yong Muda Ternyata Pernah Bobol Gawang Persib Bandung

Adapun kesebelasan pertama yang diturunkan Bima Sakti pada uji coba melawan Kashima Antlers adalah Ikram Algiffari, Amirul Amin, Muhammad Iqbal Gwijangge (c), Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur, Ji Da Bin, M Riski Afrisal, Muhammad Nabil Asyura, dan Arkhan Kaka Putra.

Dalam pertandingan yang dilakukan di GOR Ngurah Rai Bali itu, Bima Sakti memberi kesempatan kepada para pemain cadangan seperti Jehan Pahlevi, Habil Akbar, Achmad Zidan, Mokh Hanif, Aaron Liam, dan Muhammad Ridho.

Halaman Selanjutnya
img_title