PSSI Minta Bima Sakti Segera Resmikan Pemain Timnas U-17 yang Ikut Piala Dunia U-17

Bima Sakti
Sumber :

Viva Bandung – Erick Thohir, ketua umum PSSI meminta pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti segera tentukan skuad untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Pada akhir agustus, Bima Sakti harus sudah memiliki pemain yang jelas.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Setelah seleksi di 12 kota, Bima Sakti memiliki 42 pemain tambahan. Jumlah ini akan dikerucutkan kembali melalui seleksi guna menambah kekuatan Timnas Indonesia U-17.

"Timnas hari ini masuk 42 pemain dari seleksi 12 kota. Bukan seleksi kaleng-kalengan, benar-benar datang. Tidak ada pemain titipan," kata Erick Thohir.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Erick menyebut, nama-nama pemain itu harus sudah ada sebelum Timnas U-17 menjalani pemustan latihan ke Jerman.  

"Saya sudah meminta Coach Bima, yang saat ini didampingi Coach Indra dan Frank untuk memastikan pada pekan ketiga atau empat Agustus tim inti sudah terbentuk. Sebelum main melawan Korea U-17 dan berangkat ke Jerman," jelas Erick Thohir.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Timnas Indonesia U-17 bakal menimba ilmu di Jerman pada September-Oktober 2023. Selama di sana, para pemain akan digembleng agar bisa mematangkan persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023. Satu lawan yang terbuka untuk menghadapi Pasukan Bima Sakti adalah Jerman U-17. 

"Di Jerman kami sudah menata pertandingan persahabatan. Kalau tidak salah tim Jerman U-17 juga terbuka untuk uji coba," jelas Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title