Kejadian Buruk Menjelang Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Lawan Malaysia

Shin Tae Yong
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23, mengungkapkan kejadian buruk yang menimpa tim menjelang pertandingan melawan Malaysia pada laga perdana grup B Piala AFF U-23 2023.

Tahan Imbang Arab Saudi, Begini Prediksi Gus Dur soal Perjalanan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa polemik keputusan AFC yang menghukum Titan Agung dan Komang Teguh tidak dapat tampil di Piala AFF U-23 2023. Dia sangat menyayangkan hal tersebut karena memanggil dua pemain ini sangatlah susah.

"Jujur perasaan saya tidak baik karena pemanggilan pemain sulit dan memanggil Komang dan Titan juga susah.  Dari pihak PSSI sudah mengirim surat pada 2 Agustus lalu dan pada 14 Agustus kami berangkat ke Thailand, tapi AFC tidak membalas," kata Shin Tae-yong.

Kapan Pertandingan Timnas Indonesia Vs Arab Saudi? Ini Jadwal Lengkap dan Live Streamingnya

"Tapi saat di Thailand baru ada balasan pada 15 Agustus bahwa Komang dan Titan tidak boleh bermain karena sanksi. Memang kami juga sulit.  membawa 23 pemain dengan adanya kabar yang kurang baik jadi kami hanya 21 pemain," jelasnya.

Shin Tae-yong juga menyebutkan hal tersebut tidak bagus untuk perkembangan organisasi AFC. Dia meminta para pemain untuk bisa tampil maksimal pada laga ini.

Teka-teki Hilangnya Nama Sayuri Bersaudara dari Timnas Indonesia Akhirnya Terjawab

"Sangat disayangkan kejadian ini untuk perkembangan organisasi dan Tim. AFC. menganggap ini sebagai friendly match. Jadi pemain harus memberikan yang terbaik dan menikmati pertandingan ini," ucap Shin.