Shin Tae-yong Soroti Penalti Malaysia, Yakin Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal

Indonesia vs Malaysia
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Indonesia U-23 harus kalah dari Malaysia pada laga perdana di Grup B Piala AFF U-23 2023. Garuda muda ini takluk dari Timnas Malaysia di Rayong Provincial Stadium Thailand dengan skor 1-2.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Satu-satunya gol timnas Indonesia u-23 dicetak oleh Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-28. Namun Malaysia dapat mmebalikkan keadaan dengan dua gol Fergus Tierney pada menit ke-54 dan 62.

Setelah pertandingan, pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi perjuangan pemain pada laga ini. Dia menyesalkan gol penalti yang dilesakkan oleh Fergus Tierney.

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

"Pemain telah bekerja keras pada laga tadi. Kami mendapat penalti, namun saya rasa itu bukan pelanggaran. Setelah kejadian tersebut, mengubah permainan kami," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

Meski mengalami kekalahan, peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal masih tetap terbuka. 

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

"Terlepas dari hasil pertandingan hari ini, kami akan terus berjuang dan melakukan yang terbaik sampai kami menyelesaikan turnamen ini," tambahnya.

Hasil ini membuat Malaysia meraih 3 poin, dan ada di puncak klasemen sementara Grup B. Indonesia belum mendapat poin seperti Timor Leste. Namun, Timor Leste belum bertanding.

Halaman Selanjutnya
img_title