Piala Presiden 2022 Bisa Dihadiri Penonton Secara Langsung

Ketua Umum PSSI dan Menpora
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Sempat vakum akibat pandemi Covid-19, akhirnya Piala Presiden bisa kembali digelar tahun ini. Sebanyak 18 klub akan ikut serta dalam turnamen pramusim tersebut jelang Liga 1 2022/2023.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Piala Presiden 2022 akan dimulai pada 11 Juni hingga 17 Juli mendatang. Kampiun dalam turnamen ini akan menerima hadiah uang sebesar Rp3 miliar. Lalu untuk runner-up sebesar Rp1,5 miliar, sedangkan peringkat ketiga serta keempat Rp500 juta.

"Insya Allah Piala Presiden 2022 dimulai 11 Juni nanti di Stadion Manahan, Solo. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan penuh PSSI untuk turnamen ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Selasa, 7 Juni 2022.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

Diharapkan Piala Presiden 2022 bisa sukses dan berjalan dengan lancar.

"Persiapan jelang turnamen ini sudah kami lakukan dengan baik, kami berharap Piala Presiden 2022 berjalan lancar, sukses dan sesuai yang kami harapan," tambahnya.

Prediksi Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Liga 1 dan Head To Head

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pemerintah mengapresiasi Piala Presiden 2022. Apalagi gelaran ini direncanakan dapat dihadiri oleh penonton dan suporter.

"Kami berkoordinasi dengan bapak Presiden Joko Widodo untuk hadir pada pembukaan Piala Presiden 2022. Mudah-mudahan tidak berbarengan dengan jadwal lain. Yang pasti, beliau apresiasi dan berharap bakal sukses," kata Amali.

Halaman Selanjutnya
img_title