Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Timor Leste Berkat Gol Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Timor Leste dalam laga grup B Piala AFF U-23 2023 pada Minggu, 20 Agustus 2023 malam. Mereka bermain di Rayong Province Stadium, Thailand. Skuad Garuda Muda ini menang tipis dengan skor 1-0.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Kemenangan memang menjadi target utama Timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong sebagai pelatih, mengubah formasi dengan memainkan empat pemain berbeda dalam starting line-up ketika melawan Malaysia.

Empat pemain tersebut adalah Alfeandra Dewangga, Abdul Rahman, Kelly Sroyer, dan Rifky Dwi Septiawan. Awalnya, Timnas Indonesia mampu beberapa kali mengancam pertahanan Timor Leste.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Namun Timor Leste memberikan perlawanan yang sengit. Beberapa kali Indonesia mendapatkan peluang emas, namun kesempatan tersebut masih dapat diantisipasi.

Timnas U-23 beberapa kali membuang peluang. Tapi Ramadhan Sananta akhirnya bisa mencetak gol pada injury tie (45+1) melalui sundulan hasil umpan dari Beckham.

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

Usai jeda, Timnas U-23 menambah daya gedor. Kembali peluang diciptakan. Timor Leste tidak tinggal diam. Mereka mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Laga semakin sengit, Indonesia terus berupaya untuk menambah pundi gol. Jual beli serangan disuguhkan. Setelah saling berjibaku, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga 90 menit jalannya laga.

Halaman Selanjutnya
img_title