Timnas Indonesia U-23 Tetap Jaga Harapan untuk ke Semifinal Piala AFF U-23

Ramadhan Sananta
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Indonesia U-23 menjaga asanya untuk bertahan di Piala AFF U-23 2023. Setelah kalah dari Malaysia dengan skor 1-2 dalam laga pembuka Grup B, kemudian menang pada pertandingan kedua di Rayong Province Stadium pada 20 Agustus 2023.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Timnas U-23 mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini diraih melalui gol Ramadhan Sananta sebelum turun minum, yaitu pada menit ke-45.

Sananta memecahkan kebuntuan untuk Garuda Muda. Setelah memanfaatkan umpan silang dari Beckham Putra. Dia yang sudah mencetak dua gol pada turnamen ini, nyaris menggandakan keunggulan pada awal babak kedua. Namun tembakannya melebar.

Permainan Apik Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Eropa, Sebut Sebagai "Tim Pengacau"

Sementara pelatih Shin Tae-yong mendapatkan kartu kuning karena protes terlalu keras kepada kelutusan yang dibuat wasit, Torpong Somsing.

Torehan tiga poin, membuat Indonesia masih berpeluang lolos ke babak semifinal. Merah Putih kini ada di posisi kedua di Grup B dengan raihan tiga poin, sementara Timor Leste masih belum mengumpulkan angka. 

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Terkait pilar, ada tiga pemain Indonesia yang dipastikan mengakhiri perjuangan lebih awal di turnamen ini. Mereka adalah Irfan Jauhari karena cedera, serta Titan Agung dan Komang Teguh karena sanksi dari AFC.

Tentunya, publik Tanah Air menunggu nasib Indonesia di Piala AFF U-23. Apakah bisa lolos ke semifinal sebagai runner-up terbaik.

Halaman Selanjutnya
img_title