Taklukan Thailand 3-1, Timnas Indonesia Lolos Final Piala AFF U-23

Pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungTimnas Indonesia U-23 akhirnya lolos ke babak final Piala AFF U-23 2023 setelah menaklukkan Timnas Thailand dengan skor telak 3-1 di Rayong Provincial Stadium pada Kamis (24/8/2023). 

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Dalam laga tersebut, Indonesia unggul sejak awal pada pada 10 menit. Gol pertama dibuka oleh Kelly Sroyer. Dia bekerja sama dengan Arkhan Fikri.

Skuad Gadura Muda semakin percaya diri dengan keunggulan ini dan tampil dominan, hingga menguasai lapangan tengah dan tak memberikan kesempatan lawan mengembangkan permainan.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Pada menit 23, anak asuh Shin Tae Yong menambah skor. Sundulan Muhammad Ferrari tak mampu diblok kiper lawan. Dia berdiri bebas di muka gawang menyambut umpan lemparan Robi Darwis.

Namun Thailand bisa sedikit menghela napas. Mereka memperkecil ketinggalan melalui Chudit Wanpraphao di menit 27. Laga lalu berjalan sengit. Tapi Indonesia masih bermain tenang.

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

Jelang jeda, menit 45+1, Indonesia menambah gol lagi. Umpan silang dari Haykal Alhafiz tak sengaja ditanduk ke dalam gawang sendiri oleh pemain Thailand. Skor 3-1 bagi tim Merah Putih menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Thailand sedikit mengembangkan permainan. Mereka mulai bisa mengimbangi permainan Garuda Muda. Cuma memang Ferrari cs terlanjur tampil solid.

Halaman Selanjutnya
img_title