Dzaky Asraf dan Rizky Ridho Dilarang Klub Main di Piala AFF U-23, Erick Thohir Marah

Erick Thohir
Sumber :
  • Instagram Erick Thohir

Viva Bandung – Di tengah keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melaju ke final Piala AFF U-23, ada cerita menghebohkan mengenai Dzaky Asraf dan Rizky Ridho. Mereka dilarang klub masing-masing untuk membela Garuda Muda.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Persija Jakarta dan PSM Makassar menolak untuk melepas pemain mereka, Rizky Ridho dan Dzaky Asraf. Keduanya dianggap masih dibutuhkan untuk bermain di Liga 1 membela klub masing-masing.

Kedua klub beralasan bahwa Piala AFF U-23 bukan kalender resmi FIFA. Rizky Ridho dan Dzaky Asraf juga menjadi pemain utama di klub mereka.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Sikap kedua klub ini membuat Ketua Umum PSSI Erick Thohir marah. Rizky Ridho dan Dzaky Asraf mengaku ingin membela Timnas U-23.

“Kalau memang pemainnya gak mau main, nah pemainnya yang ketemu saya. Cuma yang saya gak mau mereka dilarang main (oleh klubnya),” kata Erick Thohir. 

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

“Pemain itu punya hak individu untuk membawa Merah-Putih. Kalau pemainnya mau, beri dong kebebasan dia sebagai manusia,” lanjut Erick Thohir.

Di luar kontroversi ini, Timnas U-23 tetap mampu melangkah menuju final Piala AFF U-23. Skuad besutan Shin Tae-yonh ini menaklukkan tuan rumah Thailand 3-1 pada partai semifinal di Rayong Province Stadium pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title