Pewaris "Jurus Maut" yang Membuat Timnas Indonesia U-23 Masuk Final

Pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id

Vivia BandungRobi Darwis, gelandang Timnas Indonesia U-23, tampil dengan gemilang ketika mengalahkan Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 di Stadion Rayong Provincial, Thailand pada Kamis, 24 Agustus 2023. 

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Ingin Tingggalkan Timnas Indonesia, Namun Tidak Jadi Gegara Sosok Ini

Awalnnya, Robi memang tidak masuk dalam starting line up Timnas lawan Thailand. Namun tiba-tiba Shin Tae-yong menunjuk pemain Persib Bandung itu untuk tampil sebagai starter.

Keputusan menurunkan Robi Darwis ini tidak lepas dari cederannyna Bagas Kaffa ketika menjalani pemanasan menjelang pertandingan. Robi mengaku cukup terkejut dengan keputusan ini. Pasalnya, dia tengah berlatih terpisah dengan pemain inti.

Tahan Imbang Arab Saudi, Begini Prediksi Gus Dur soal Perjalanan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia

"Pemain cadangan memang dipisah pemanasannya. Selang beberapa menit akhir sebelum beresnya pemanasan, Robi dipanggil. Robi juga kaget kan kenapa Robi dipanggil," kata Robi, Jumat 25 Agustus 2023. 

"Waktu Robi lihat Bagas cedera, engkel kena, ada insidenlah ketika pemanasan, mau gak mau Robi siap, Robi kemudian gabung skuad inti dan pemanasan sama-sama dengan yang lain," lanjutnya.

Kapan Pertandingan Timnas Indonesia Vs Arab Saudi? Ini Jadwal Lengkap dan Live Streamingnya

Meski demikian, pemilik nomor punggung 6 ini mampu menunjukkan kualitasnya. Robi bahkan turut menyumbangkan satu assist bagi gol kedua Timnas yang dicetak Muhammad Ferrari.

Menariknya, assist Robi Darwis tercipta melalui lemparan jarak jauh dari sisi kanan pertahanan Thailand.

Halaman Selanjutnya
img_title