Erick Thohir akan Dukung Langsung Timnas Indonesia Lawan Vietnam di Final Piala AFF U-23

Erick Thohir
Sumber :
  • Instagram Erick Thohir

Viva Bandung – Erick Thohir, ketua umum PSSI, memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan berlada melawan Timnas Vietnam pada babak final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Babak Pertama Semifinal Piala Asia 0-0, Uzbekistan Terus Menekan Timnas Indonesia U-23

"Mau kasih support dan doa kepada tim nasional yang luar biasa bisa masuk babak final. Apalagi saya dapat kabar hari ini pemainnya hanya 16 orang yang bisa main," kata Erick Thohir melalui keterangan tertulis, Sabtu.

Erick berangkat ke Thailand bersama Waketum PSSI Zainudin Amali dan Exco PSSI Arya Sinulingga pada Sabtu siang.

Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Begini Analisis Bung Towel

Dia mengaku merasa bangga melihat tim asuhan Shin Tae-yong ini bisa menembus laga puncak dengan menaklukan tuan rumah, Thailand pada semifinal dengan skor 3-1 pada Kamis lalu.

Namun, Erick melihat upaya Beckham Putra Nugraha dkk untuk meraih gelar juara bukan perkara mudah karena yang akan dihadapi oleh Garuda Muda pada partai puncak adalah Vietnam yang menunjukkan permainan apik sejauh ini. 

Bung Towel Ungkap 3 Cara Agar Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Uzbekistan

Oleh karena itu, di tengah berbagai kesibukannya, Erick tetap ingin memberikan dukungan secara langsung untuk memotivasi para pemain.

Kesuksesan Indonesia melaju ke babak final memang di luar dugaan. Terutama keberhasilan Alfeandra Dewangga dkk untuk memastikan tiket itu dengan menaklukkan Thailand di kandangnya sendiri dengan materi pemain yang terbatas.

Halaman Selanjutnya
img_title