Ernando Jadi Sorotan Netizen Setelah Timnas Indonesia U-23 Kalah di Final Piala AFF

Ernando Ari
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF U-23 setelah kalah dari Vietnam dalam partai final. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Indonesia kalah dari adu penalti 5-6 setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, STY Percaya Diri Bilang Begini

Setelah pertandingan, Ernando Ari, kiper Timnas Indoonesia U-23 menjadi sorotan netizen di media sosial. Dia tak lepas dari dua momen krusial pada pertandingan kali ini. 

Ernando tampil mengesankan selama pertandingan. Kiper muda dari Persebaya Surabaya ini berhasil menahan gempuran para pemain Vietnam.

Media Asing Sebut Selebrasi Joget Ernando Ari Sebagai "Ejekan" Terhadap Korea Selatan

Salah satu aksi yang paling fantastis adalah ketika menggagalkan peluang emas Vietnam dari titik penalti. Ernando Ari berhasil menepis tendangan pemain Vietnam pada babak pertama.

Lalu momen krusial juga terjadi pada babak edu penalti. Secara mengejutkan dia maju menjadi algojo keenam. Namun sepakannya terlalu lemah dan mudah ditebak oleh kiper Vietnam. 

Bukan Menghina, Ini Alasan Ernando Ari Selebrasi Joget Usai Tepis Penalti Korea Selatan

Adapun penendang keenam Vietnam sukses membobol gawang Ernando Ari yang terkecoh. Vietnam pun menang dengan skor 6-5. Dengan hasil ini, Vietnam sukses mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23 2023.

Usai pertandingan, Ernando menjadi sorotan netizen. Meski gagal mengeksekusi penalti, dia mendapatkan banyak pujian atas penampilannya.

Halaman Selanjutnya
img_title