Jose Mourinho Pernah Beri Kritikan Pedas untuk Timnas Indonesia

Jose Mourinho
Sumber :
  • Pinterest

Viva Bandung – Jose Mourinho, pelatih AS Roma, memberikan kritikan pedas kepada Timnas Indonesia. Namun ketika pelatih asal Portugal itu masih menangani Chelsea.

Timnas Indonesia U-23 Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024, Ini 2 Skenario Menuju Paris

Saat itu Juli 2013, Chelsea pernah menghadapi Timnas Indonesia All Stars dalam laga persahabatan. Ketika itu Jose Maurinho masih melatih klub Premier Leagues tersebut.

Dalam laga itu, Timnas Indonesia All Stars harus mengakui keunggulan Chelsea dengan skor telak, 1-8. Sedangkan satu gol timnas Indonesia adalah hasil bunuh diri dari pemain The Blues.

Media Asing Soroti Aksi 'Letoy' Kiper Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Disebut Taktik Cerdik

Setelah laga selesai, Jose Mourinho langsung memberikan tanggapan mengenai pertandingan itu. Dia mengatakan bahwa para pemain Timnas Indonesia memiliki kemampuan spesial.

"Jika pemain Timnas Indonesia tidak memiliki kemampuan yang spesial, maka bermainlah dengan penuh semangat dan kebangga," ungkap Jose Mourinho.

Cek Fakta: Kontroversi Wasit Warnai Kekalahan, Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan Diulang?

Waktu itu Timnas Indonesia All Stars diisi oleh beberapa pemain luar biasa seperti Kurnia Meiga, Ahmad Bustomi, Andik Vermansyah, Raphael Maitimo, dan Greg Nwokolo.

Permasalah tersbeut perlahan sudah diperbaiki sejak Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia. Dari mulai mental, fisik, hingga peningkatan kemampuan sang pemain sudah mulai terlihat.

Halaman Selanjutnya
img_title