Jelang FIFA Matchday Melawan Turkmenistan, 24 Pemain Dipanggil ke Timnas Indonesia

Timnas Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – PSSI memanggil 24 pemain untuk laga di FIFA Match Day melawan Turkmenistan pada 8 September 2023 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Media Qatar Sebut Negara Ini Lawan Terberat Timnas Indonesia U-23, Bukan Korsel dan Jepang

Para pemain itu mulai berkumpul pada 4 September mendatang. Pemanggilan kali ini, pelatih Shin Tae-yong juga memanggil pemain yang berkarier di luar negeri, mulai dari Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons), Sandy Walsh (KV Merchelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Shayne Pattynama (Viking VK), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Shin Tae-yong juga memanggil beberapa pemain debut seperti Ryan Kurnia (Persib), Aji Kusuma (Persija), dan Wahyu Presetyo (PSIS).

Catat, Ini 9 Tempat Nobar Semifinal Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Bandung

Wahyu Prasetyo mengatakan dirinya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan dan berjanji untuk memaksimalkan pemanggilan ini.

“Yang pasti bersyukur dan sangat senang dengan pemanggilan perdana saya di timnas Indonesia. Saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya serta berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” kata Wahyu seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Kata Shin Tae-yong Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Persib Bandung pun menjadi tim penyumbang terbanyak untuk pemanggilan ini, yaitu sebanyak 4 pemain. Lalu ada Borneo FC, PSM Makassar, dan Persikabo yang masing-masing memberikan 3 pemain.

Berikut ini adalah 24 pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas pada FIFA Match Day melawan Turkmenistan

Halaman Selanjutnya
img_title