Peluang Ronaldo dan Klub Arab Saudi Main di Liga Champions Hilang

Cristiano Ronaldo gabung klub AL Nassr
Sumber :
  • instagram@alnassr_fc

Viva Bandung – Konfederasi sepakbola Eropa, UEFA menolak klub Arab Saudi untuk bermain di Liga Champions. Sebelumnya, Carlo Nohra selaku Chief Operating Officer, mengatakan bahwa pihaknya terbuka untuk memajukan kompetisi.

Permainan Apik Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Eropa, Sebut Sebagai "Tim Pengacau"

Salah satunya adalah dengan melakukan terobosan klub-klub Arab Saudi untuk ikut berpartisipasi dalam Liga Champions Eropa.

"Kami berusaha menjadi berbeda. Jadi, segala perubahan atau peningkatan yang bisa diperkenalkan di liga ini, akan disambut baik," kata Carlo Nohra beberapa waktu lalu, dikutip dari Goal International.

Pasca Serangan Iran Meluluhlantakan Israel, Arab Saudi Desak PBB Lakukan Hal Ini

Namun, Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin, menegaskan hanya klub-klub Eropa saja yang bisa berpartisipasi di Liga Champions Benua Biru.

"Sebuah media bicara soal hal ini (memasukkan klub-klub Arab Saudi ke UCL) tanpa bertanya kepada kami. Hanya klub-klub Eropa yang bisa berpartisipasi di Liga Champions, Liga Eropa, dan Conference League," tegas Ceferin, dikutip dari Goal International.

Respon Menohok Arab Saudi Soal Perang Iran Vs Israel

Tidak hanya itu, Aleksandar Ceferin juga menegaskan dalam final Liga Champions Eropa, tidak akan digelar di luar Eropa seperti Amerika Serikat atau Asia. Hanya federasi negara-negara Eropa yang bisa mengajukan sebagai lokasi final.

"Hanya federasi negara-negara Eropa yang bisa mengajukan diri sebagai lokasi final, bahkan klub tidak bisa. Kami harus mengubah semua aturan (jika seperti itu), dan kami tidak menghendakinya," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title