4 Pemain Timnas Indonesia Cedera, Shin Tae-yong Lakukan Panggilan Darurat

Timnas Indonesia
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Indonesia menjalankan latihan untuk laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Jumat, 8 September 2023.

Garuda Muda Siap Hadapi Uzbekistan, Shin Tae-yong Ungkap Rahasia Keunggulan Timnas U-23

Latihan pertama untuk laga ini diadakan di lapangan Thor, Surabaya pada Senin, 4 September 2023. Shin Tae-yong selaku pelatih memberi latihan ringan sebagai recovery pemain yang sibuk.

"Karena latihan hari ini kan hanya recovery saja, makannya nggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya," kata Shin.

Media Asing Soroti Timnas Indonesia, Diprediksi Lampaui Thailand dan Vietnam

Menghadapi Turkmenistan, Shin Tae-yong memanggil 24 pemain. Namun, empat pemain dipastikan tidak bisa berlaga karena mengalami cedera. Adapun empat pemain tersebut adalah Yance Sayuri, Yacob Sayuri, Shayne Elian Jay Pattynama, dan Dimas Drajad. 

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil tiga pemain dari Timnas Indonesia U-23 yakni Alfeandra Dewangga, Donny Tri, dan Dzaky Asraf.

Berhasil Tekuk Korea Selatan, Pelatih Uzbekistan Kagum Terhadap Timnas Indonesia U-23

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," ucapnya. 

"Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," ucap Shin.

Halaman Selanjutnya
img_title