Liga 2 Resmi Akan Digelar 10 September Mendatang

Liga 2
Sumber :

Viva Bandung – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola Indonesia mengumumkan Liga 2 2023 akan dimulai pada 10 September 2023.

Pelatih Persib Puji Keberhasilan Timnas Lolos Perempat Final, Sebut Kemajuan Sepakbola Indonesia

Ferry Paulus, direktur utama LIB, mengatakan bahwa kick off Liga 2 akan ditandai dengan pertandingan Persela Lamongan melawan Persijap Jepara di Stadion Surajaya.

"Pembukaan di Lamongan, antara Persela Lamongan dan Persijap Jepara, pukul 15.00 WIB," ucap Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, Selasa 5 September 2023.

Pelatih Yordania Wanti-wanti Keganasan Timnas U-23 di Bawah Asuhan Shin Tae-young

Liga 2 ini akan diikuti oleh 28 dengan total 260 laga. Adapun formatnya akan dibagi ke dalam 4 grup yang berisi masing-masing tujuh tim. Lalu tiga teratas dalam setiap grup akan maju ke babak 12 besar.

Pada babak 12 besar, klub akan dibagi menjadi tiga grup dengan masing-masing berisi 4 tim. Hanya juara grup yang akan lolos ke babak semifinal dan satu tim yang menjadi runner up terbaik.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

Pemenang fase semifinal ini akan melaju ke babak grand final yang dijadwalkan berlangsung pada Maret 2024. Dua tim peserta grand final berhak promosi ke Liga 1 pada musim berikutnya.

Sedangkan tim yang kalah di semifinal akan menjalani laga play off demi memperebutkan satu tiket promosi ke Liga 1.

Halaman Selanjutnya
img_title