Mikel Arteta Putuskan Kiper Pertama Arsenal

Tim Arsenal
Sumber :
  • arsenal.com

Viva Bandung – Mikel Arteta, manajer Arsenal menjadikan David Raya sebagai kiper utama. Penjaga gawang dari Spanyol ini diperkirakan akan menggantikan Aaron Ramsdale di Emirates setelah kepindahannya yang mengejutkan pada musim panas ini.

Ousmane Dembele Akan Tinggalkan PSG, Klub Premier League Sudah Memantau

Arsenal telah menyelesaikan penandatanganan pinjaman kiper Brentford Raya bulan Agustus kemarin. Awalnya, diperkirakan dia akan bergabung permanen senilai £30 juta.

Namun ternyata The Gunners membayar biaya pinjaman kepada Brentford senilai £3 juta dan akan memiliki opsi untuk membeli pemain berusia 27 tahun itu seharga £27 juta di akhir musim. 

Kapten Arsenal Ini Jadi Ancaman bagi Tottenham Hotspur

Raya belum melakukan debutnya di Arsenal, menjadi pemain pengganti yang tidak diturunkan dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris. Ramsdale menjadi starter dalam seluruh 38 pertandingan liga musim lalu dan terus melanjutkan hal tersebut sejauh ini di musim ini. Namun, kedatangan Raya menimbulkan keraguan atas posisi jangka panjangnya di tim Arteta.

Mirror melaporkan bahwa Arteta melihat Raya adalah pemain nomor satu jangka panjangnya. Hanya masalah waktu sebelum dirinya diberi kesempatan untuk bermain.

Manchester United Depak Jadon Sancho dan Antony, Erik Ten Hag Sebut Hal Itu Permintaan Klub

Raya kemungkinan akan melakukan debutnya di Arsenal pada pertandingan Piala Carabao melawan Brentford akhir bulan ini. Peraturan mengizinkan Raya bermain melawan Brentford selama tim itu memberikan izin.

The Mirror mengatakan mereka kemungkinan akan melakukannya dan Raya berharap bisa memberikan kesan positif pada The Gunners. Dikatakan ada keyakinan yang berkembang bahwa dia pada akhirnya akan menggantikan Ramsdale sebagai pilihan pertama.

Halaman Selanjutnya
img_title