Kesalahan Roberto Mancini adalah Meninggalkan Timnas Italia

Roberto Mancini
Sumber :

Viva Bandung – Roberto Mancini memilih untuk meninggalkan Timnas Italia. Dia menerima pinangan dari Timnas Arab Saudi. Namun keputusan itu menurut Fabio Cannavaro merupakan sebuah kesalahan.

Iraq Kehilangn Pemain Inti, Timnas Indonesia Diprediksi Masuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Fabio Cannavaro yang pernah memenangkan Piala Dunia dengan Timnas Italia menganggap keputusan Mancini dalam keadaan sulit. Namun jika dipikirkan matang-matang, pasti bisa lebih baik.

Menurutnya, kesalahan Mancini adalah meninggalkan Gli Azzurri ketika sudah dekat dengan banyak agenda penting. Harusnya dia fokus untuk hal itu.

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Diuntungkan Jelang Lawan Irak

"Itu adalah keputusan yang sulit. Dia tentu saja bisa mengatur waktunya dengan lebih baik, karena saat itu sangat dekat dengan beberapa kualifikasi penting, jadi dia melakukan beberapa kesalahan," kata Cannavaro, dikutip dari Tuttosport.

"Setiap orang bebas mengambil keputusannya sendiri dan ini adalah tawaran yang Anda pikirkan. Mancini sudah menentukan pilihannya dan harus dihormati, tapi anggap saja dia bisa memikirkannya lebih awal," tutur Cannavaro.

Jelang Lawan Irak, Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cannavaro yang pernah menjadi pelatih di beberapa klub, termasuk China dan Arab Saudi menyadari adanya perbedaan besar dengan sepakbola Italia. Di negaranya sendiri, infrastruktur jadi sorotan.

"Saat berpergian keliling dunia, saya menyadari perbedaan antara Italia dan negara-negara lain terletak pada infrastruktur. Di situlah kekurangan kami," ujar Cannavaro.

Halaman Selanjutnya
img_title