Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan, Dendy Sulistyawan Sumbangkan Gol Cantik

Dendy Setyawan
Sumber :

Viva Bandung – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday. Tim Merah Putih ini menang dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat malam, 8 September 2023.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Pertandingan berjalan dengan tempo yang lambat pada babak awal. Turkmenistan sempat membuat peluang lewat tendangan jarak jauh Ballakov Velmyrat pada menit ke-3. Namun bola masih dapat dimentahkan oleh kiper Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia kesulitan menguasai bola. Para pemain seperti terbawa dengan gaya permainan lambat Turkmenistan. Situasi ini membuat Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tak bisa mengembangkan permainan.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Dendy Sulistyawan mencuri kesempatan menit 19. Ia mencetak gol cantik ke gawang Babayev Batyr, bola menukik dari tendangan jarak jauhnya membuat penjaga gawang kesulitan menghalau.

Setelah Timnas Indonesia unggul, Turkmenistan masih menguasai permainan, skuad asuhan Shin Tae-yong sesekali berusaha mencuri bola untuk melakukan serangan balik. 

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nama Timnas Indonesia Viral di Eropa

Hingga menit 35 menit jalannya laga, skuad Garuda masih unggul 1-0. Turkmenistan memberikan ancaman menit ke-36. Tagaev Elman melepaskan tendangan jarak jauh melengkung yang masih melebar tipis di sisi kanan gawang Nadeo Argawinata.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Indonesia mengambil alih permainan. Namun bola masih tertahan di area tengah. Para pemain sering kehilangan bola atau salah mengirim umpan. Skor tetap 1-0 sampai turun minum.

Halaman Selanjutnya
img_title