Timnas Indonesia U-23 Menang Telak Atas Taiwan, Begini Sikap Terpuji Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

Viva BandungTimnas Indonesia U-23 pesta gol ke gawang Taiwan dengan skor akhir 9-0. Pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K ini dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu malam, 9 September 2023. Hasil kemenangan tersebut, membuat pelatih Shin Tae-yong memberikan aplaus kepada para skuad Garuda Muda.

Indonesia U-23 Alami Ketegangan saat Hadapi Uzbekistan, Mampukah Jinakkan Irak?

Ramadhan Sananta cs tampil beringas pada pertandingan melawan Taiwan yang disaksikan sekitar 14 ribu penonton yang hadir di Stadion Manahan, Solo. Sejak menit awal Garuda Muda tampil menekas dan berbuah gol cepat pada menit ke-2. Setelah itu berulang kali tercipta hingga mencapai skor 9-0.

Dengan kemenangan yang fantastis tersebut, Shin Tae-yong tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya untuk anak asuhnya. Berkat kerja keras dan kekompakan tim, dapat melumpuhkan tim lawan tanpa gol balasan sampai wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan.

Shin Tae-yong 'Sentil' Wasit AFC Jelang Perebutan Juara Ketiga Piala Asia U-23

“Saya ingin berikan tepuk tangan kepada para pemain atas kerja kerasnya dalam pertandingan tadi dengan skor 9-0,” ujar Shin Tae-Yong.

Keberhasilan mencukur tim Taiwan dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K itu, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa sepak bola Indonesia telah berkembang lebih baik dibandingkan sebelumnya. 

2 Skenario Peluang Timnas Indonesia U-23 Menuju Olimpiade Paris 2024

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih karena sudah bekerja keras untuk pertandingan ini. Hasil ini menunjukkan sepak bola Indonesia sudah berkembang,” kata dia.

Setelah suskes meraih kemenangan dengan mutlak, dirinya akan menyiapkan Timnas U-23 untuk melawan Timnas Turkmenistan U-23 pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K lanjutan pada hari Selasa mendatang. Coach Shin juga meminta kepada para pemain untuk tidak terlena atas kemenangan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title