Modal Timnas Indonesia U-23 untuk Kalahkan Turkmenistan

Pemain Timnas Indonesia dan Timnas Turkmenistan
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

Viva Bandung – Timnas Indonesia U-23 akan melawan Turkmenistan dalam kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K. Laga kedua tim dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, Selasa 12 September 2023.

Hadapai Guinea, Timnas Indonesia U-23 Panggil Pemain Ini

Kedua tim diprediksi akan bermain seru dan menarik. 

Timnas Indonesia dan Turkmenistan sama-sama ingin meraih tiga poin demi memastikan dapat lolos ke Piala Asia U-23 di Qatar.

Kisah Haru di Balik Naturalisasi Kiper FC Dallas Maarten Paes

Zaenal Arif, sang legenda Persib Bandung, menilai Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke Piala Asia U-23. Mengingat, tim asuhan Shin Tae-yong itu diuntungkan karena bermain di depan suporter sendiri.

Kehadiran suporter akan memacu semangat para Garuda Muda di lapangan. Hal itu menjadi modal penting untuk menangkis perlawanan Turkmenistan. Namun, Zaenal Arif juga mengingatkan kepada para pemain untuk tidak merasa cepat puas setelah pada pertandingan sebelumnya menghajar China Taipe sembilan gol tanpa balas.

Meski Tak Punya Darah Indonesia, Ini Alasan Maarten Paes Bisa Naturalisasi

"Kalau lawan Turkmenistan peluang pastinya ada tetap ada karena kita bermain di kandang sendiri. Saya pikir kita jangan terlalu cepat puas dengan kemarin dengan cetak gol banyak saya pikir kita bisa mengamankan tiga poin itu yang paling utama," ujar Zaenal Arif kepada wartawan.

Sejak ditangani pelatih Shin Tae-yong, Zaenal Arif melihat keadaan fisik para pemain Timnas semakin meningkat. Rizki Ridho Cs lebih kuat dan bugar ketika bertanding.

Halaman Selanjutnya
img_title